Kamis, 24 Mei 2012

tipuan pohon natal

Natal yang dirayakan tanggal 25 desember adalah upacara yang dilakukan umat kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan (Yesus)

Meskipun dalam kenyataannya perayaan tersebut dilakukan dengan sangat meriah karena selain didengung-dengungkan oleh pemeluk Kristen sendiri, kalangan eksternal Kristen juga turut menyambutnya namun secara ilmiah mengundang pertanya...an besar. Sebab, penetapan kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember, sama sekali tidak didukung oleh data otentik. Bibel sendiri sebagai kitab suci agama Kristen sama sekali tidak bisa membuktikannya. Sejarah hanya mencatat bahwa perayaan natal baru disahkan pada abad ke-4 Masehi.

Lantas atas dasar apa kelahiran Yesus disahkan pada tanggal 25 Desember? Adakah pengaruh ajaran-ajaran lain dalam penetapan tanggal tersebut? Dan bagaimanakah sikap yang seharusnya diambil oleh orang yang kritis dan memahami bahwa upacara 25 Desember sebagai peringatan kelahiran Tuhan Yesus hanya dogma semata?

Pertanyaan - pertanyaan tersebut, adalah sebagian persoalan yang akan dipaparkan dengan cukup gamblang oleh buku ini "TIPUAN POHON NATAL" karya Hj. Irena Handono.

Pesan : 0818 316264 (harga Rp. 15.000)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar